Tanda Shockbreaker Anda Mengalami Masalah

 

Service Mobil Medan

Banyak orang tidak menyadari bahwa selain menunjang kenyamanan dalam berkendara, shockbreaker mobil juga berperan sangat besar dalam menjaga keselamatan pengendara mobil. Karena pada dasarnya shockbreaker juga sangat berpengaruh pada pengendalian mobil kita pada saat berjalan. Jadi seperti yang kita ketahui apabila komponen ini mengalami sedikit masalah saja maka resiko kecelakaan dijalan juga akan membesar, untuk itulah komponen ini juga sangat penting untuk dijaga keseimbangannya. Kenali beberapa gejala-gejala kecil yang menandakan shockbreaker anda sudah mulai bermasalah.

Posisi mobil menjadi miring atau tidak seimbang

Masalah ini paling mudah untuk kita lihat karena apabila mobil mengalami kendala miring atau tidak seimbang maka akan secara langsung terlihat secara jelas ketika kita sedang memperhatikan posisi mobil secara sesakma. Cara untuk memastikannya dengan benar adalah dengan memakirkan mobil kita pada tempat yang rata apabila jarak antara ban dan spakbor di setiap roda berbeda-beda maka sudah dipastikan bahwa salah satu shockbreaker mobil kita telah bermasalah.

Ban Aus dan tidak merata

Nah dikarenakan mobil berjalan dengan menggunakan 4 roda maka secara umum keausan ban atau ban dapat menjadi licin secara bersamaan. Namun beberapa kondisi keausan ban yang tidak merata ini juga dapat terjadi apabila salah satu shockbreaker yang melemah atau dikarenakan setelan kaki-kaki secara keseluruhan yang tidak pas juga dapat menyebabkan ban dalam menjadi lebih cepat aus. Pengecekan ini dapat dilakukan pada bengkel mobil yang menyediakan jasa spooring.

Kebocoran oli shockbreaker

Kebocoran oli shockbreaker juga dapat terlihat dengan jelas dari luar fisik shockbreaker tersebut dimana akan terdapat cairan yang merembes keluar dan biasanya akan banyak kotoran-kotoran yang menempel pada fisik shockbreaker tersebut. Kebocoran ini juga dapat disebabkan masalah yang beragam seperti setinggan upper mounting yang tidak terpasang dengan sempurna, kotoran yang merobek karet seal ataupun beban yang berlebihan ketika berjalan di jalanan rusak dan lain sebagainya

Untuk mengatasi hal-hal tersebut kita dapat menggunakan jasa Service Mobil yang tersedia di berbagai bengkel tempat kita tinggal. Untuk masyarakat di kota Medan dan sekitarnya dapat menggunakan jasa Service Mobil Medan Iskandar muda otomotif yang beralamat di jalan Iskandar muda no 8 Medan.

Previous Post Next Post