Kesalahan Fatal Ketika Cuci Mobil Di Rumah

 

Cuci Mobil Medan

Memang benar mobil yang bersih merupakan cerminan dari sifat pemiliknya maka dari itu mencuci mobil kita secara rutin merupakan salah satu hal yang wajib untuk kita lakukan sebagai pemiliki mobil. Terlebih lagi bagi kita yang menggunakan mobil setiap harinya, kebersihan mobil merupakan hal yang paling penting untuk kita perhatikan. Mencuci mobil sendiri di rumah juga bisa kita lakukan karena selain hemat, cuci mobil di rumah merupakan solusi terbaik dari kita untuk menghindari kontak fisik kepada orang banyak terlebih lagi ketika masa covid 19 seperti sekarang ini. Namun selain mencuci mobil sendiri kita juga dapat menggunakan jasa cuci mobil panggilan yang tersedia di berbagai tempat kita tinggal, seperti di kota Medan dapat menggunakan jasa Cuci Mobil Medan Iskandar muda otomotif.

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan apabila hendak mencuci mobil dari rumah

Biarkan mesin dingin terlebih dahulu

Jangan terburu-buru mencuci mobil ketika baru selesai berkendara, karena mesin mobil yang masih sangat panas ada baiknya kita membiarkan mesin mobil lebih dingin terlebih dahulu. Terlebih lagi pada bagian knalpot yang apabila masih panas-panas dan terkena air maka akan menimbulkan berbagai permasalahan karena logam dan air merupakan dua komponen yang saling bertentangan.

Terkena sinar matahari secara langsung

Saat mencuci mobil usahakan agar terhindar dari sinar matahari dan berada ditempat yang teduh karena ketika bulir-bulir air yang sedang menempel di badan mobil dan terkena sinar matahari langsung maka sinar matahari akan langsung merusak warna cat serta sinar matahari juga membuat air sabun yang lebih cepat mengering dan menyisakan kerak yang akan sulit untuk dibersihkan.

Perhatikan kualitas air

Hati-hati ketika mencuci mobil kita perhatikanlah kualitas air yang kita gunakan karena kandungan air yang mengandung kadar asam yang tinggi juga dapat merusak warna dari cat mobil kita nantinya serta dapat menimbulkan jamur pada body mobil kita. Terlebih lagi air yang memiliki kandungan garam yang tinggi juga dapat menyebabkan karat pada mobil kita.

Previous Post Next Post