Ini Ciri-Ciri Persneling Mobil Mengalami Kerusakan

 

Bengkel Mobil Medan

Hati-hati persneling mobil yang bergetar atau telah mengalami kerusakan adalah masalah yang sering dihadapi bagi para pengendara mobil bergigi manual. Terlebih lagi pada mobil-mobil yang telah berusia lebih dari 10 tahun maka persneling mobil akan rentang mengalami kerusakan. Hal ini dapat kita tandai dengan bergetarnya tuas persneling ataupun persneling yang mudah bergoyang kiri kanan depan maupun loyo atau tidak pada kondisi semulanya sehabis kopling yang sedang diinjak. Namun masalah ini dapat kita atasi dengan mengganti beberapa komponen yang berhubungan dengan persneling mobil kita.

Kerusakan Bushing pada tuas persneling

Dari banyaknya penyebab goyangnya tuas pada mobil ini penyebab yang paling sering dapat terjadi adalah pada bagian bushing tuas. Bushing tuas yang terbuat dari karet ini memiliki fungsi untuk mengikat tuas sekaligus dapat menahan getaran kuat dari transmisi ketika sedang menuju tuas. Apabila kondisi bushing pada tuas ini telah mengalami keretakan ataupun telah pecah maka sebaiknya kita segera mengganti bushing pada tuas mobil kita.

Kabel tuas yang telah rusak atau mengalami kemacetan

Getaran pada tuas juga dapat diakibatkan oleh tuas persneling telah rusak akibat usai pemakaian, biasanya kabel tuas ini dapat terjadi pada tuas persneling yang masih menggunakan system kabel didalamnnya. Rusaknya kabel tuas ini dapat kita tandai ketika kita mengganti gigi tuas persneling akan terasa berat dan sangat keras. Apabila kita mengalami kendala seperti ini segeralah mengganti kabel tuas pada persneling kita.

Kampas Kopling telah habis atau aus

Kampas kopling merupakan komponen transmisi yang paling cepat usia pemakaiannya dan cepat aus. Komponen yang berbahan dasar keramik ini akan selalu bergesekan pada saat trasmisi digunakan. Kampas uas juga bisa terjadi akibat usia pemakaian yang telah lama namun juga dapat cepat rusak apabila pemakaian kampas kopling yang kasar seperti selalu menginjak kopling saat berjalan, kebiasaan menginjak setengah kopling ataupun mengganti posisi gigi yang tidak sesuai dengan kecepatan mobil saat melaju.

Jika anda mengalami beberapa masalah diatas segeralah menangani masalah tersebut dengan membawakan mobil kita ke bengkel-bengkel mobil terdekat. Untuk masyarakat yang tinggal di kota Medan, dapat mempercayakan Jasa Bengkel Mobil Medan ke Iskandar Muda otomotif yang berada di jalan Iskandar muda no 8.

Previous Post Next Post