Dampak Buruk Merokok Didalam Mobil

 

Bahaya merokok di dalam mobil

Beberapa pengemudi tentu saja akan sangat senang dengan keadaan merokok sambil membawa mobil berkendara, padahal merokok sambil mengemudi memiliki dampak yang sangat buruk dan bahkan mobil kita akan susah dijual lagi apabila kita sering merokok didalam mobil ini. Menurut beberapa sumber mengatakan bahwa mobil yang berbau rokok didalamnnya akan menurunkan harga jual jauh drastis dibandingkan dengan mobil bersih yang bebas dari asap rokok. Selain berdampak buruk bagi pengemudi, merokok juga membawa pengaruh buruk ke masyarakat sekitarnya seperti :

Mengganggu pengguna jalan lainnya

Ketika kita merokok tentu saja kita juga dapat mengganggu konsentrasi pengemudi lain dikarenakan perokok kerap kali memperhatikan pegangan tangan pada rokoknya sehingga dapat dengan mudah menjadi penyebab kecelakaan dijalan, termasuk membuang abu rokok yang ada di batang rokok taupun menghembuskan asap sisa dari rokok ini juga dapat mengganggu pengemudi di jalan lainnya karena bukan para perokok yang menghirup udara tersebut namun pengendara lainnya lah yang menjadi perokok pasif dengan menghirup asap dari rokok yang di hembuskan di jalanan.

Menimbulkan bau tidak sedap

Seperti yang kita ketahui asap rokok juga akan menempel di berbagai sudut kabin mobil kita seperti menempel di setir, dashbor mobil, panel pintu dan beberapa titik lainnya. Aroma dari rokok ini akan terus menempel dan sangat sulit untuk kita hilangkan. Hal ini jugalah yang menyebabkan harga nilai mobil menjadi turun dan kurang bernilai. Dashbor yang berwarna putih juga beresiko menjadi warna kuning yang diakibatkan udara dari asap rokok tersebut.

Membuat Ac mobil menjadi kotor

Ac mobil juga menjadi gampang kotor dan rusak karena asap rokok yang masuk kedalam sirkulasi ac ini dapat mengendap dan udara dari ac mobil menjadi bercampur dengan nikotin. Selain itu asap rokok akan mudah menempel di filter penyaringan udara, evaporator ac juga dapat membuat bau tidak sedap yang tidak akan hilang walaupun sudah dilakukan penggantian filter kabin.

Itulah beberapa alasan mengapa sebaiknya kita tidak merokok didalam mobil kita, namun selain tidak merokok kita juga wajib menjaga kebersihan mobil kita ya baik di luar maupun didalam mobil. Untuk masayarakat di kota Medan anda dapat menggunakan Jasa Cuci Mobil Medan yang disediakan oleh Iskandar muda otomotif, selain bengkel yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun Iskandar muda otomotif juga tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Silahkan menghubungi mereka di 0822-7383-2888.

Previous Post Next Post