Trik Dasar Dalam Membuat Website

Platform atau kata lainnya adalah perantara, sering digunakan oleh banyak sekali orang hanya mengikuti trend kata tersebut, akan tetapi mereka sulit untuk mengatakan maksud sesungguhnya dari kata tersebut. Platform sendiri merupakan sebuah kombinasi antara perangkat keran dengan perangkat lunak yang mendasari suatu sistem yang nantinya kombinasi tersebut memungkinkan perangkat lunak, khusus perangkat lunak aplikasi dapat berjalan. Sama halnya kondisi yang ada pada sebuah website, sebuah website berhasil muncul pada internet, itu dikarenakan telah dibuat melalui perantara atau disebut juga sebagai platform, yang dimana platform bertujuan untuk membuat atau mendesign sebuah website.

Berikut ini adalah beberapa platform yang sering digunakan oleh web developer dalam pembuatan website:

1. Manual Coding

      Dari kata “Manual”  saja harusnya kita sudah dapat menangkap makna dari kata tersebut, ya tepat sekali kata “manual” itu mengartikan pada dalam proses pengerjaan pembuatan sebuah website dari nol masih saja menggunakan cara manual yaitu masih dengan mengetik menggunakan script pemogramma. Mengetik sebuah script pemogramman memanglah tidak mudah, kita harus memiliki pemahaman pengetahuan yang lebih dalam tentang script, setelah itu proses pembuatannya juga relatif lama karena kita sendiri yang memulai dari nol, dengan membuat, membuat database, mendesain tampilan dan membuat struktur yang diinginkan sehingga orang lain pun tidak tahu struktur dari yang kita buat.

2. Framework

       Pada pembuatan sebuah website menggunakan framework biasa website tersebut dibuat dengan memakai library script pemograman, dimana fungsi – fungsi dasar yang umum sudah ada pada library sehingga developer pun tinggal menggunakan library tersebut dan kemudian tinggal mengembangkan website. Bagi seorang web developer yang sudah memiliki pemahaman yang baik dalam memahami script pemogramman, maka ia tidak mengalami kesulitan lagi menggunakan platform ini, karena platform ini sudah menyediakan kerangka dasarnya sehingga sisa tinggal seorang developer yang mengembangkan sesuai dengan keinginan yang dibutuhkan.

3. CMS (Content Management System)

        CMS ini merupakan sistem pembuatan sebuah website yang sudah siap dipakai. pada saat kita memakai CMS kita tidak perlu lagi berhubungan dengan script, hal ini dikarenakan fungsi dan fitur dasar pada sebuah website sudah disediakan dan dapat digunakan apabila CMS sudah terinstal. Umumnya CMS itu menerapkan sistem module, component, serta add-on atau plugin.

Platform yang sering digunakan dalam pembuatan sebuah website.

Bagi kepada orang – orang, maupun perusahaan – perusahaan yang kebingungan dalam pembuatan website, pada sekarang ini dapat langsung menggunakan layanan Jasa Pembuatan Website Medan, Jasa Web Desain Medan melalui kactus idea yang berada dikota medan. Apabila ingin mengetahui lebih banyak silahkan hubungi tim kactus idea di 0859-2340-4332 atau melalui situs resmi mereka.

Previous Post Next Post