Sewa Billboard Dan Baliho Medan

Sewa Billboard Dan Baliho Medan

Pada era perkembangan disaat ini media periklanan diseluruh kota pastinya tidak kalah keren dengan trend kekinian sekarang, contohnya saja kita membicarakan tentang billboard dan baliho. Banyak orang yang mengira billboard itu sama dengan baliho, lantas apa ya perbedaannya? Perbedaan billboard dengan baliho tidaklah terlalu condong, hanya saja tidak sedikit orang yang salah memberikan persepsi mereka. Perbedaan billboard dan baliho terletak pada ukurannya. Pada billboard biasanya itu berukuran (12x15) , sedangkan pada baliho biasanya berukuran (5x10)  tidak lebih dari 10m, hal tersebut sering kita abaikan, karena pada saat kita melihat kedua hal tersebut, bentuknya sama – sama besar tanpa mengenal ukurannya, seringkali kita menyamakannya kedua media advertising tersebut.

Billboard dan baliho sendiri, keduanya adalah sebuah media advertising atau periklanan outdoor, yang dimana mereka biasanya ditempatkan pada lokasi – lokasi yang strategis, yang sering dilewati orang – orang, biasanya diletakkan pada persimpangan jalan atau ruas jalan yang sering dilewati lainnya.

Billboard dan baliho juga biasanya memiliki ciri khas, yaitu memiliki kontras warna yang cerah, memiliki huruf dan ilustrasi yang terkesan besar, dan memiliki informasi singkat, padat, jelas. Pada billboard sekarang ini sudah diaplikasikan kepada digital elektronik, bentuk dan ukurannya pastinya besar hanya saja isi dari bilboard itu tidak menggunakan seperti spanduk atau banner lagi, melainkan menggunakan seni visual yang berbasis vector yang dipancarkan melalui layar led.

Billboard dan baliho pada umumnya digunakan untuk memperkenalkan atau istilahnya mempromosikan brand atau produk, atau bisa juga digunakan sebagai media komunikasi dari layanan masyarakat atau pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat. Tidak hanya itu pada saat musim – musim pilkada atau pemilihan umum banyak juga calon – calon pasangan yang menggunakan billboard atau baliho untuk memperkenalkan diri mereka kepada masyarakat umum untuk mempercayai mereka.

Dibalik kelebihan pada billboard dan baliho yang terkenal dengan ukuran besar, disana juga terdapat kekurangan, antara lain:

  • Resiko kerusakan sangat memungkinkan, hal ini dikarenakan tempat pada billboard dan baliho adalah outdoor atau tempat terbuka, yang dimana perubahan cuaca pastinya dapat terjadi sewaktu – waktu, sehingga jika tidak diperhatikan secara seksama dapat membahaya orang – orang yang melintas didekat billboard dan baliho tersebut.
  • Resiko untuk dihiraukan dapat terjadi, apabila pemasangan billboard dan baliho tidak pada tempat yang strategis.
  • Membutuhkan tempat yang luas dalam pemasangan.

Jasa Sewa Billboard Atau Baliho Medan

Jika anda sedang membutuhkan billboard atau baliho sebagai kebutuhan promosi, dapat menggunakan jasa sewa baliho atau billboard yang di tawarkan oleh kactus idea. Sebagai penyedia Jasa Advertising Medan, kactus idea juga memiliki berbagai titik lokasi untuk baliho dan billboard di kota medan dengan harga yang murah dan terjangkau. silahkan menghubungi tim kactus idea di 0859-2340-4332



Previous Post Next Post