Promosi Paket Wisata Tour Dan Travel

Promosi Paket Wisata
Promosi Paket Wisata


PromoJalan - Seiring perkembangan jaman saat ini bisnis Tour dan Travel, Open Trip sampai ke penjualan tiket pesawat telah menjadi bisnis yang akan sangat menjanjikan karena tidak akan lekang akan waktu, tidak akan ketinggalan jaman karena kebutuhan tentang paket tour murah dan tiket pesawat yang murah akan tetap dibutuhkan oleh masyarakat. Namun terkadang pada bisnis tour dan travel ini akan mengalami kemunduran sedikit apabila terdapat situasi seperti bencana alam, atau bencana pada perjalanan yang akan menyebabkan bisnis travel ini akan menjadi sedikit vakum, hal ini tentu merupakan hal yang tidak dapat kita hindari karena bertentangan dengan alam.

Kita dapat mengambil contoh sederhana ketika terdapat gempa bumi yang berbulan-bulan lamanya pada pulau Lombok yang menyebabkan tiket penjualan pada pulau Bali dan Lombok menurun, dan penginapan juga sempat berhenti beroperasi maka secara otomatis penginapan, restaurant yang berada dipulau Lombok mengalami penurunan pengunjung secara drastis dan menjadi sepi. Kendala yang berkaitan dengan alam memang akan sangat sudah untuk dihindari, tentu membuat pengunjung menjadi sepi tapi seiring berjalannya waktu tempat wisata tersebut tetap akan ramai oleh pengunjung kok. Siapa yang dapat bertahan dan bangkit lebih cepat pada masa tersebutlah mereka yang akan mampu memenangkan persaingan.

Lalu ketika kita baru memulai bisnis tour dan travel kita bagaimana cara mempromosikannya dengan baik? ada beberapa cara untuk mempromosikan bisnis yang kita bangun tersebut dari secara print out sampai dengan melalui media online.

Membangun Brand Perusahaan

Langkah awal untuk membangun sebuah nama dari perusahaan anda adalah dengan cara membangun brand perusahaan, melalui desain logo, sosial media, kartu nama dan lain sebagainya. Hal ini merupakan hal yang paling penting untuk tahap awal kita mulai namun juga akan menjadi hal yang sangat sulit karena akan sulit membangun sebuah nama perusahaan baru. Namun apabila anda telah memiliki beberapa pelanggan maka kita tidak akan sulit lagi dalam menghabiskan biaya promosi yang banyak karena dalam bisnis travel para pelanggan akan secara otomatis menceritakan pengalamannya dalam bertransaksi dengan perusahaan anda tentu kita harus tetap menjaga kualitas pelayanan yang bagus ya.

Mencetak Brosur

Memang brosur nantinya hanya akan berfungsi sebagai alat untuk menyampaikan informasi didalam ruang lingkup tempat anda tinggal. Untuk desain tentu saja tergantung kepada owner yang ingin memiliki desain seperti apa namun tetap saja kita harus menonjolkan sisi ciri khas dari bisnis perusahaan kita agar masyarakat tetap melekat kepada ciri khas yang kita miliki. Ada banyak contoh desain brosur yang dapat kita temukan melalui berbagai mesin pencari.
Beriklan Di Media Tv, Koran, Ataupun Radio

Tentu beriklan melalui media Tv, Koran maupun Radio memiliki efek yang sangat besar untuk menyadarkan masyarakat akan kehadiran perusahaan kita kepada mereka. Namun untuk beriklan dimedia Tv tentu saja akan membutuhkan biaya yang lebih banyak dan besar, kita dapat mensiasatinya dengan mengganti dari media tv kemedia radio ataupun koran-koran yang terkenal didaerah tempat tinggal kita seperti iklan baris di kompas, tribun dan lain sebagainya.

Promosi Online

Saat ini peran media sosial dalam mencari pembaca dan pelanggan telah menjadi platform tersebar yang memiliki user terbanyak. Anda bisa memulai media sosial dengan membangun user dari Facebook, Twitter, Google ataupun Instagram dan lain sebagainya. Dimana semua platform yang disebutkan tersebut tentu saja akan mempermudah kita dalam mengumpulkan masa yang banyak karena saat ini pengguna media sosial secara aktif merupakan pengguna terbanyak. Tips promosi melalui media sosial sebenarnya merupakan hal yang mudah untuk dilakukan namun tetap saja kita juga harus jeli dan teliti dalam menilainya. Kita dapat menggunakan jasa endorser seperti para selebgram atau endorser artis. Namun setahu dari pengalaman yang tim kita dapatkan menggunakan jasa promosi para selebgram tidaklah memiliki feedback yang sangat banyak terkadang juga ada beberapa endorser yang tidak memiliki efek setelah kita mempromosikan melalui akun mereka.

Mengapa demikian? Karena biasanya pangsa pasar yang dimiliki para endorser bukanlah pangsa pasar tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin mencari paket tour dan travel melainkan orang-orang yang ingin membeli barang-barang secara online. Oleh sebab itulah mengapa terkadang tidak memiliki feedback yang baik ketika kita mempromosikannya melalui para selebgram. Jadi jika anda sedang ingin melakukan promosi untuk paket tour dan travel anda, ada baiknya untuk mencoba melakukan promosi pada sosial media PromoJalan. Mengapa melalui PromoJalan? Karena account PromoJalan memang dibangun secara khusus sebagai tempat para berkumpulnya masyarakat yang membutuhkan informasi tentang paket wisata yang murah. Silahkan menghubungi tim PromoJalan melalui nomor 0813-7562-9818 ataupun melakukan Promosi Paket Wisata dengan menghubungi Instagram mereka di PromoJalan.

Follow Instagram PromoJalan di = https://www.instagram.com/promojalan/



Previous Post Next Post