Hal Penting Dalam Menjaga Kesehatan Anak

Hal Penting Dalam Menjaga Kesehatan Anak
Dalam menjaga kesehatan anak sebaiknya dilakukan melalui perilaku dari kegiatan sehari-hari si kecil. Dengan membiasakan kegiatan si kecil agar tetap terjaga kebersihannya seperti mencuci tangan sebelum makan maupun setelah selesai makan. Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan merupakan kebiasaan penting yang akan menjaga kebiasaan si kecil agar selalu hidup sehat, dan terjaga dari berbagai ancaman bibit penyakit. Kebiasaan-kebiasaan tersebut sangatlah penting dijaga agar kelak menjadi dasar pola hidup yang sehat anak hingga ia dewasa nantinya.

Istirahat Secara Teratur

Pada masa pertumbuhan seorang anak tentu membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan untuk orang dewasa maka sebaiknya sebagai orang tua kita mampu menjaga kesehatan anak dengan memperhatikan kebutuhan tidur anak-anak kita. Misalkan untuk kebutuhan tidur anak berusia 1-3 tahun adalah 12-14 jam per harinya, untuk anak yang berusia 4-6 tahun membutuhkan waktu tidur 11-13 jam per harinya. Kebutuhan tidur si kecil sangatlah penting untuk kita jaga agar mampu menciptakan pola hidup yang sehat.

Mengurangi Makanan Bergula Tinggi

Si kecil tentu saja sangat menyukai makanan manis seperti permen, es krim, coklat, roti, kue dan lain sebagainya. Tentu hal ini bukanlah menjadi hal yang aneh atau tidak lazim sebab makanan yang mengandung kadar gula dapat juga meransang pengeluaran endorfin pada si kecil sehingga si kecil akan menjadi bahagia dan rileks. Jadi tentu saja si kecil menjadi sangat senang untuk makan makanan yang manis.

Namun sebagai orang tua kita seharusnya sadar bahwa dengan membiarkan si kecil yang terlalu banyak makan makanan manis dapat berefek buruk pada kesehatan si kecil, resiko obesitas juga dapat terjadi dan kekurangan zat gizi lainnya yang di akibatkan terlalu banyak mengonsumsi makanan manis. Selain itu terlalu sering mengonsumsi gula berlebihan juga dapat memperburuk kesehatan gigi si kecil loh. Jadi sebagai orang tua kita juga harus membatasi makanan manis yang berlebihan pada si kecil ya, kita dapat menganti makanan manis dengan memberikan buah rasa manis atau dengan memberikan cemilan yang memiliki kadar gula yang sedikit.

Imunisasi Sesuai Dengan Jadwalnya

Sebagai orang tua tentu saja sudah tugas kita untuk menjaga kesehatan anak dengan melakukan imunisasi tepat sesuai dengan jadwalnya. Karena imunisasi merupakan hal wajib yang harus dilakukan agar dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh si kecil terhadap beberapa penyakit yang berpotensi menyerang seperti polio, hepatitis a, tifoid dan lain sebagainya. Untuk itulah orang tua wajib memperhatikan kapan jadwal yang tepat untuk melakukan imunisasi terhadap si kecil dengan cara membawanya kerumah sakit atau posyandu terdepat untuk melakukan imunisasi.

Memberikan Asupan Yang Bergizi

Dengan menjaga asupan gizi si kecil, tentu saja hal tersebut juga memastikan agar kesehatan tubuh si kecil tetap kuat. Hidangkanlah selalu makanan yang bernutrisi tinggi untuk si kecil yang baik untuk kesehatan baik dari makanan utama maupun cemilan si kecil. Jajanan diluar rumah si kecil juga sebaiknya dibatasi, sebaiknya kita membuatkan cemilan yang sehat untuk si kecil sehingga baik kebersihan maupun gizi makanannya lebih terjamin. Berikanlah alasan kepada si kecil mengapa ia tidak boleh jajan sembarangan diluar.

Namun sebagai orang tua kita juga dapat memberikan asupan gizi tambahan dengan memberikan produk Stimuno Untuk Balita. Stimuno merupakan produk herbal yang telah mendapatkan sertifikat FITOFARMAKA dan telah terbukti berbeda dengan suplemen multivitamin lainnya. Stimuno telah terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan, menambah sistem kekebalan tubuh si kecil yang akan sangat membantu si kecil dalam mencegah penyakit dan mempercepat penyembuhan.

Stimuno aman dikonsumsi mulai dari anak-anak berusia 1 tahun hingga orang dewasa. Karena terbuat ddari bahan herbal yang disebut Phyllanthus niruri atau dari tanaman meniran sehingga Stimuno merupakan produk herbal yang diformulasikan menjadi sirup ataupun kapsul. Stimuno dapat dengan mudah ditemukan ditoko-toko obat maupun di supermarket dan minimarket. Sekian artikel tentang hal penting dalam menjaga kesehatan anak semoga bermanfaat.

Previous Post Next Post